30 September, 2009

GEMPA 7,6 SR GUNCANG PULAU SUMATERA


Gempa bumi kembali melanda Indonesia tepatnya pukul 17.15 WIB berpusat di 57 KM barat daya Padang Pariaman dengan kedalaman 71 Km di pusat bumi. Gempa kali ini meruntuhkan beberapa bangunan di wilayah Padang dan sekitarnya. Korban jiwa belum dapat dipastikan karena belum dilakukan evakuasi terhadap korban karena kota Padang gelap gulita karena seluruh jaringan listrik dan telepon ke wilayah gempa dipastikan terputus.

Dipastikan salah satu showroom mobil runtuh dan 3 orang karyawannya belum diketahui nasibnya karena tertimpa reruntuhan. Diantaranya gedung yang dikhabarkan runtuh adalah Mall Andalas yang terbesar di kota Padang dan api berkobar dari lantai atas gedung yang tebakar. Kebakaran diduga akibat ledakan disejumlah café yang berada di lantai atas gedung . Selain itu salah satu hotel juga diberitakan runtuh dan rusak berat.

Gempa kali ini dapat dirasakan sampaikan wilayah Jambi, Pekanbaru, Malaysia dan juga Singapura. Guncangan gempa yang pertama berkekuatan 7,6 SR dan gempa susulan berkekuatan 6,2 SR mempunyai sebagian badan jalan di kota Padang terbelah. Para warga belum berani masuk ke rumah karena takut dengan tsunami apalagi saat ini hujan deras melanda kota Padang.

Tidak ada komentar: