29 Agustus, 2009

MARI KITA GANYANG MALAYSIA




Beberapa hari ini kita menyaksikan suatu drama kemanusian yang sangat keji dimana aparat polis diraja malaysia menghajar seorang TKI di kantor Imigrasi. Kejadian ini diputas berkali-kali di stasiun MetroTV yang disaksikan oleh berjuta-juta warga di indonesia bahkan di dunia. alangkah congkak dan kejamnya mereka menendang, memukul, mengeroyok seorang TKI yang tidak berdaya. Saya tidak dapat bayangkan jika TKI tersebut dikenali keluarganya di Indonesia. Alangkah hancurnya hati mereka. Bisa anda bayangkan jika kejadian itu menimpa kenalan, saudara, ataupun keluarga anda, gimana perasaan anda?? Seandainya TKI tersebut keluarga dari SBY atau JK gimana ya kira-kira perasaan mereka?? Tapi itukan seandainya, bukan yang sebenarnya.

Saya teringat akan pidato Bung karno yang mengelegar untuk ganyang Malaysia pada tahun 1963. Saya sangat merindukan kepemimpinan yang tegas, berani, anti intervensi asing, punya harga diri seperti Bung Karno. Alangkah bangganya bangsa indonesia kala itu.

Jika menilik kebelakang maka pelecehan demi pelecehan yang dilakukan malingsial terhadap Indonesia merupakan kayu bakar yang siap membakar patrotisme bangsa. Indonesia suatu saat pasti akan membalas perlakuan mereka dengan lebih kejam lagi. Saya sangat yakin akan hal tersebut karena Indonesia memiliki sejarah patriotisme yang panjang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dimulai dari pengusiran penjajah Belanda dan penumpasan pemberontakan demi pemberontakan.

Berbeda dengan malaysia yang kemerdekaannya merupakan hadiah dari Inggris dan tidak pernah terlibat perang baik itu melawan pihak luar maupun dalam negeri. Betul kata Permadi bahwa dari segi persenjataan mereka unggul namun dari segi SDM kita jauh lebih unggul. The man behind guns berlaku disini. Kita pasti menang apalagi kita memiliki penduduk 235 juta jiwa. Malaysia hanya 23 juta jiwa, jadi jika kita kehilangan tentara akan banyak lagi yang akan mendaftarkan dirinya menjadi pejuang. Kita harus rebut kembali Kalimantan Utara seperti yang pernah dicita-citakan Bung Karno, sekarang ataupun besok.

1 komentar:

Daud mengatakan...

malaysia sebenarnya belum pas jd negara... bisa jd provinsi ke-34 RI atau jadi bagian dari Provinsi Kalimantan Utara yg akan dibentuk... Salam kenal n salam persahabatan