21 Oktober, 2009

GAGAL JADI MENTERI KABINET INDONESIA BERSATU



SBY akan mengumumkan komposisi Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II malam ini pukul 22.00 WIB di Istana Negara. Jubir kepresidenan Andi Mallaranggeng di hadapan para jurnalis malam ini mengatakan bahwa pengumuman nama-nama Menteri yang akan membantu pemerintahaan SBY - Boediono paling cepat malam ini pukul 22.00 WIB. Namun sejumlah stasiun televisi dan media cetak lainnya termasuk para blogger telah mencoba memuat nama-nama para Menteri KIB II sesuai posisinya, termasuk blogger http://3citi3s.wordpress.com ini.

Namun berdasarkan pengalaman lima tahun yang lalu, ternyata ada calon Menteri yang telah mengikuti audisi dan ujian fit and proper test ternyata gagal masuk kabinet SBY - JK 2004-2009 lalu. Diantaranya adalah Ernest Ever Manggindaan dari partai Demokrat yang diproyeksikan sebagai Menteri PDT namun ternyata yang dilantik SBY pada posisi tersebut Syaifullah Yusuf. Begitu juga Rahmad Gobel yang diuji kelayakannya saat audisi dan test untuk posisi Memperindag ternyata yang menduduki posisi tersebut Andung Nitimiharja. Kedua orang ini jalas sangat kecewa walau menyadari bahwa penunjukkan menteri sepenuhnya hak prerogatif Presiden terpilih.

Mungkinkah kejadian lima tahun yang lalu terulang kembali saat ini. Kita tunggu sampai jam 22.00 WIB saat SBY mengumumkan para Menteri Kabinetnya.

Tidak ada komentar: