26 Juli, 2009

SIAPA DIBELAKANG "BOMBER" DI INDONESIA


Siapakah yang bermain dibelakang peledakan bom di Indonesia?? Pertanyaan ini dari awal sudah menari-nari dalam benak saya. Kenapa Indonesia dijadikan basis "terorisme" berkedok agama padahal dedenkotnya dari negara lain?? Ini tentu gampang jawabnya karena Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam dan masih terbelakang, baik secara politik, ekonomi dan lainnya. Inilah lahan subur yang digarap pihak asing sehingga mudah mengobok-obok Indonesia.

Selain itu negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang masih minim sarana transportasi jadi "enak" buat pelarian. Yang membuat miris kita semua sasarannya bukan saja warga asing namun juga orang Islam sendiri yang jadi korban dan yang pasti kalau negara ini hancur maka akibatnya juga dirasakan oleh rakyat Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Jadi apa untungnya bagi mereka yang mengatasnamakan agama Islam meledakkan bom di Indonesia.

Banyak pihak mensinyalir ada keterlibatan agen negara lain bermain di Indonesia. Saya sangat percaya ini. Kenapa?? Karena jika Indonesia kacau dan bangsanya tidak maju-maju maka pihak asing lebih gampang menguasainya. Indonesia merupakan negara yang kaya raya dengan kekayaan alam melimpah namun SDM masih rendah. Dengan keadaan ini negara lain akan menawarkan bantuannya yang tentu sudah ada "label" harganya dan bangsa ini akan selalu tergantung dari pihak asing.

Selain itu sebagai mayoritas rakyatnya yang beragama Islam maka stigma "teroris" akan terus melekat kepada bangsa ini walau sebenarnya kitalah yang menjadi korbannya. Negara-negara tetangga kita tentu tidak ingin kita lebih maju daripada mereka karena mereka masih mengeksploitasi kekayaan alam kita. Semoga bangsa ini sadar dan bersatu menghadapi segala tantangan dan rintangan.

Tidak ada komentar: