09 April, 2010

DEMO WANITA TELANJANG DADA DI PORTLAND AS


Telanjang Dada - Puluhan perempuan bertelanjang dada di sebuah jalanan kota Portland, Maine, Amerika Serikat sebagai bentuk protes mengenai adanya standar ganda di negara bagian Maine itu.

parade telanjang dadaPenyelenggara demo, Ty MacDowell, 20 tahun, mengatakan kaum pria leluasa berjalan telanjang dada di Maine, namun kaum perempuan meskipun tidak illegal terlalu takut berpergian tanpa penutup dada.

Ketika menggelar demo memamerkan dada, puluhan kaum perempuan itu mendapat kawalan dari pihak kepolisian setempat.

Ratusan orang, kebanyakan kaum pria, menonton aksi pamer dada itu. “Saya kecewa karena banyak pria mengambil foto dengan ponsel,” kata MacDowell dikutip dari Telegraph.

“Saya benar-benar marah dengan pria yang menonton aksi ini seperti menonton sebuah parade.”

Salah satu peserta demo mengatakan tidak terkejut dengan semua perhatian para pejalan kaki, karena sebagian perempuan telanjang di depan umum yang dianggap “tabu”.

Adrianna Tibkey, yang baru saja pindah ke Portland mengatakan, “pawai ini benar-benar menyenangkan, dan itu bagus untuk mengetahui kalau bertelanjang dada diperbolehkan di sini.”

Negara bagian Maine memang memiliki sejumlah aturan yang sangat longgar mengenai ketelanjangan. Di negara bagian ini perempuan diperbolehkan berpergian dengan telanjang dada.

Namun sedikit kaum perempuan yang berani jalan di Maine sambil telanjang dada, karena takut dilirik kaum pria.

Kaum perempuan atau pria akan terkena hukuman di Maine apabila mereka memperlihatkan kemaluannya di depan umum. (Foto -foto pressherald.com)

1 komentar:

aris mengatakan...

sippppp......